Ke 3 dan 4

     Alhamdulillah puji dan syukur saya panjatkan kepada Allah Swt yang masih berkenan memberikan nikmat yang begitu luar biasa melimpah, baik dari sisi kesehatan, usia dan rizkinya. Dalam minggu yang terakhir ini tepatnya yang ke-4 di bulan Januari 2012 saya masih dapat meneruskan belajar membuat postingan dan karena dalam minggu yang ke-3 saya belum membuat postingan maka di minggu ini saya akan langsung menambahkannya.
Di minggu yang ke-3 ini saya akan membahas point yang pertama yaitu “Langkah apa yang akan saya ambil dalam menghadapi hal tersebut” dan jawaban saya “Dengan bersedekah”. Nah dalam seminggu penuh di miggu yang ke-3 itu saya berusaha untuk melakukan sedekah pada siapa pun dan dengan apa pun, walau awalnya hati ini merasa enggan untuk memberi tapi sesudah kita memberikannya maka yang membuat saya heran adalah, hati ini menjadi lebih tenang, tenteram tak seperti sebelum memberi.
     Sedekah adalah cara yang Benar-benar “Dahsyat” dan seminggu telah saya lewati, nah satu persatu mulai muncul gejala-gejala awal pertanda muali terpenuhinya kekurangan yang saya rasakan. Saya merasa lebih semangat untuk bersedekah karena tak berhenti sampai di sisni peran saya dalam bersedekah, walau pun sudah terasa manfaatnya. Beberapah hari mulai terasa juga bahwa apa lagi yang mesti saya sedekahkan ? karena keadaan yang mulai sulit, nah terfikir oleh saya bahwa sedekah yang paling mudah adalah “mendo’akn” orang lain, tapi apa itu termasuk sedekah ? ahk tanpa banyak fikir saya jalankan.
 
     Dalam minggu terakhir yaitu yang ke-4 benar-benar semuanya terasa begitu nyata, semua yang tadinya hanya angan-angan belaka bagi saya yang belum bisa mencari nafkah untuk bisa mengurangi kekurangan yang ada dalam diri saya sendiri dan keluarga saya bahkan untuk orang-orang yang ada di sekitar saya, tapi hanya dengan cara sederhana dan tetap harus mengutamakan kewajiban kita sebagai mahkluk ciptaannya terhadap Tuhannya, maka semua yang awalnya tidak mungkin tapi menjadi mungkin. Bahkan yang awalnya sudah saya targetkan dalam waktu sekian harus tercapai, eh malah jadi lebih cepat tercapainya. Jadi segeralah “BERSEDEKAH” dan rasakan manfaatnya mulai dari sekarang, mulai dari diri sendiri, mulai dari yang terkecil dan mulai dengan yang terbaik, jika anda ingin yang terbaik dari Allah swt maka anda beri Allah swt yang terbaik pula.

Leave a Reply

